Thursday, June 6, 2013

Disclaimer

  1. Blog ini merupakan blog pribadi, dan non profit. Tulisan / posting yang ada di blog ini murni bertujuan untuk berbagi dan memberi pengetahuan kepada pembaca. Penulis tidak pendapatkan keuntungan finansial dari blog ini. Segala isi dari blog ini dilarang untuk dipergunakan secara komersial.
  2. Semua isi posting dari blog ini sifatnya bersifat pengalaman pribadi, tidak mutlak. Jadi saya minta maaf bila apa yang dialami oleh pembaca berbeda dengan pengalaman saya. Mungkin saja situasinya berbeda atau peraturan yang ada sudah diubah. Pertanyaan dan masukan seputar posting saya dengan senang hati saya terima. Kamu bisa menulis di bagian Komentar / Comments.
  3. Karena ini merupakan murni pengalaman, maka saya tidak bermaksud untuk mempromosikan badan / organisasi manapun jika saya kebetulan mencantumkan alamat organisasi / pihak lain. Tentunya ini bukan berarti pihak yang tidak saya cantumkan jelek atau kurang memuaskan, namun kebetulan saya tidak tahu menahu soal mereka.
  4. Penulis tidak bertanggung jawab terhadap isi dari link / kutipan yang dicantumkan. Tanggung jawab tersebut ada pada pemiliknya. 
  5. Penulis tidak bertanggung jawab terhadap isi tulisan penulis, jika tulisan ini sudah digunakan atau dimodifikasi oleh pihak ketiga. Penulis hanya bertanggung jawab sepenuhnya terhadap tulisan yang ditulis di blog ini.

4 comments:

  1. Saya mahasiswa yang sedang mempersiapkan study ke Jerman. Saya sangat butuh bantuan dari saudara untuk menanyakan sesuatu yang saya butuhkan. Jika tidak keberatan, bisakah saudara mengirimi saya email di tia.umair@yahoo.com.
    Terima Kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo, informasi persiapan studi ke Jerman semua sudah saya tulis di blog ini, silakan cek dulu:

      Petunjuk Membaca: http://therookieadvisor.blogspot.de/p/step-by-step-membaca-blog.html

      FAQ: http://therookieadvisor.blogspot.com/2014/03/faq.html

      Jika ada yang kurang jelas silakan tulis komentar di post yang bersangkutan :)

      Delete
  2. Halo aku mau nanya buat verpflichserklärung.. apakah keluarga kita yg nanti nya menerbitkan surat itu mesti tinggal satu kota sama kita? Terus surat itu minta nya drmna? Apakah harus di legalisir oleh pemerintah jerman terlebih dahulu? Atau bisa lgsg dibuat oleh orang yg bersangkutan? Makasih:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo, ini maksudnya Verpflichtungserklärung buat pengganti Sperrkonto ya? setahuku sih nggak harus satu kota, yg penting harus tunjukin bahwa yang nanggung biaya mampu (kasih bukti einkommen, dll.). orang yang akan nanggung harus datang persönlich ke Ausländerbehörde untuk bikin suratnya.

      info lebih lanjut coba lihat disini:
      https://www.muenchen.de/rathaus/Stadtverwaltung/Kreisverwaltungsreferat/Auslaenderwesen/Studium--Sprachkurse-und-Forscher/Verpflichtungserklaerung.html

      http://www.allemagne.diplo.de/contentblob/4821136/Daten/6771518/04visaverpflichtungserklaerungennachweisedatei.pdf

      Delete

Silakan memberikan saran, masukan, dan pertanyaan seputar post yang dimaksud disini!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...