Thursday, August 28, 2014

The Rookie Advisor UPDATE: Follow by Email

The Rookie Advisor sekarang menyediakan fitur Subscription atau Follow by Email, dimana kamu akan mendapatkan email berisi update terbaru dari The Rookie Advisor jika kamu mendaftarkan email kamu ke blog ini. 

Kenapa saya harus mendaftarkan diri?
Sebenarnya ini juga tidak wajib, karena saya sendiri juga tidak mendapatkan keuntungan uang / iklan dari blog ini. Tapi saya pikir dengan fitur "Follow by Email" ini kamu bisa mendapat banyak keuntungan, seperti:
  • Stay Up-to-date: kamu selalu up-to-date jika ada posting terbaru dari The Rookie Advisor sehingga tidak ketinggalan informasi.
  • No Sign-Ups/Registration: kamu tidak perlu membuat account Google / Blogger terlebih dahulu untuk bisa mengikuti atau subscribe blog ini, cukup mencantumkan email kamu.
  • No Spam: Jangan khawatir, blog ini tidak akan mengirimkan spam yang tidak perlu. Jika memang di hari tersebut tidak ada post terbaru, maka kamu tidak akan mendapat email dari The Rookie Advisor. Prinsipnya: No Post, No Email.

Bagaimana cara mendaftarkan email saya?
Berikut step by step untuk mendaftarkan diri ke blog ini (klik gambar untuk memperbesar)

1. Pada bagian "Follow by Email" yang terdapat di halaman sebelah kanan, masukkan email kamu, klik "Submit'


2. Sebuah halaman baru akan keluar berjudul "Email Subscription Request". Masukkan code CAPTCHA yang tampil di layar ke kotak yang ada (lihat gambar dibawah), kemudian klik "Complete Subscription Request"
 


3. Akan keluar halaman baru, yang bertuliskan "Your request has been accepted!". Setelah itu cek inbox email kamu. Kamu akan mendapatkan email dari FeedBurner yang berisi permintaan verifikasi email.


4. Buka email, lalu klik link yang ada di dalam email tersebut.



5. Kamu akan dibawa ke halaman yang bertuliskan "Email Subscription Confirmed". Selesai!



6. Kamu akan mendapatkan Email dari The Rookie Advisor jika ada posting terbaru di blog ini. Dibawah ini contoh emailnya.


Happy Reading :)

No comments:

Post a Comment

Silakan memberikan saran, masukan, dan pertanyaan seputar post yang dimaksud disini!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...